8.3 C
London
Tuesday, April 16, 2024
HomeGovernmentArmyDanrem 172/PWY : TNI-Polri Di Oksibil tetap Solid Dan Kompak

Danrem 172/PWY : TNI-Polri Di Oksibil tetap Solid Dan Kompak

Date:

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ruslan Rahman, Oksibil | Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan TNI dan Polri di Kabupaten Oksibil, Provinsi Papua Pegunungan, tetap menjaga soliditas dan kekompakan.

Hal tersebut disampaikan Danrem saat memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri dari Koramil 1715-01/Oksibil, Polres Pegunungan Bintang dan Ibu Persit Koramil 1715-01/Oksibil, bertempat di Mapolres Pegunungan Bintang, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Rabu (12/07/2023).

Kegiatan tersebut merupakan agenda lanjutan kunjungan kerja Danrem 172/PWY di wilayah Kodim 1715/Yahukimo.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa soliditas dan kekompakan tersebut tercermin dari tidak adanya laporan terkait gesekan yang terjadi antara TNI-Polri di Kabupaten Pegunungan Bintang. Seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sebab sinergitas yang telah terjalin dengan baik.

See also  Prajurit Cakra Jawara Rayakan Natal Bersama Masyarakat Jayawijaya Papua

“Kita semua berada disini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Oksibil sehingga kita harus tetap solid, kompak dan mendukung Pemerintah Daerah dalam menjalankan pembangunan sehingga wilayah ini dapat maju. Saya berharap keharmonisan aparat keamanan TNI-Polri ini dapat menjadi contoh dan mendorong masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kab. Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Danrem juga berharap agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat melakukan pendampingan kepada masyarakat, khususnya kepada para generasi muda yang berminat menjadi anggota TNI-Polri agar diwadahi dan membantu mempersiapkan fisik dan mental mereka.

Selanjutnya, Danrem yang turut didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono mengunjungi Koramil 1715-01/Oksibil, Pos Kotis dan Pos Okpol Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 143/TWEJ untuk melakukan pengecekan personel dan memberikan pengarahan.

See also  Satgas Pamtas Yonif 132/BS Memberikan Motivasi Belajar Kepada Siswa SD

“Saya salut dengan ibu-ibu persit yang setia mengikuti suaminya berdinas dimanapun bertugas seperti di Koramil Oksibil, Pegunungan Bintang ini meski dengan keterbatasan yang ada. Saya yakin dukungan yang diberikan oleh istri ini akan berdampak pada kesuksesan suami dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Kepada personel Satgas, Danrem menekankan agar selalu waspada dan tidak terlena dengan situasi seperti saat ini. Terus menjalin kedekatan dengan masyarakat sekitar dengan membantu mengatasi kesulitan yang mereka hadapi.

“Untuk Satgas Yonif 143/TWEJ sebentar lagi akan purna tugas, untuk itu selalu waspada jangan lengah sedikitpun,” pungkas Danrem. (**)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img