0.7 C
London
Saturday, February 24, 2024
HomeOpinionFKM-UNHAS Angkatan '88, Reuni Yang Berkesan

FKM-UNHAS Angkatan ’88, Reuni Yang Berkesan

Date:

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ruslan Rahman, Makassar | Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin merayakan Dies Natalis ke-40 yang dilaksanakan secara meriah di Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Sabtu, (26/11/2022).

Angkatan ’88 merupakan angkatan kedua tertua di fakultas itu, turut berpartisipasi dalam perhelatan tahunan tersebut. Di ajang ini, panitia mendaulat Angkatan ’88 untuk secara serentak mengucapkan selamat ulang tahun FKM Unhas yang ke-40.

Dari kampus, Angkatan ‘88 bergeser ke Kota Makassar, di sanalah kumpulan orang-orang yang tak lagi dapat dikatakan muda itu, bersenda gurau sesama angkatan dari domisili beragam (Surabaya, Nunukan, Merauke, Jakarta, Makassar, Barru, Polman, Soppeng, Wajo dan seterusnya).

Muhammad Iqbal Arif selaku ketua kelas angkatan ’88, masih aktif mengorganisir teman seangkatannya sampai saat ini, sebuah apresiasi dan solidaritas akan sebuah angkatan yang mengesankan. Kemarin, angkatan ’88 larut dalam ajang silaturahmi di sebuah warung makan di Kota Makassar sembari bergantian melantunkan lagu-lagu via live music.
Angkatan ’88 yang multi profesi itu, telah bertemu tanpa memandang kasta dan simbol-simbol sosial lainnya, seluruhnya sederajat dalam naungan Angkatan ’88 FKM Unhas. Sebelumnya, Angkatan ’88 mengirimkan doa kepada tiga orang teman angkatan yang telah berpulang (wafat) hingga dapat dijadikan hikmah bahwa hidup memanglah fana, dan seperti lazimnya teman seangkatan berbincang santai dengan beragam topik. Tumpah sudah kerinduan yang terpendam sekian tahun berlalu, hanya rasa haru yang tersisa sesaat acara ini segera berakhir.

See also  Presiden TIB Angkat Bicara Terkait Penolakan Balla Lompoa di Gowa Dijadikan Cagar Budaya

Bersalaman dan berpelukan kadang tanpa aksara penanda bahwa angkatan ini belum rela untuk berpisah, namun tiada pesta tanpa akhir, tiada pertemuan tanpa tepi, tiada jumpa tanpa perpisahan.

Kontributor: Arsyad Rahman/Ruslan Rahman

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img