18.4 C
London
Friday, June 14, 2024
HomeGovernmentArmyHadiri Pengajian di Magetan, Komandan Sholawat Beri Bantuan Keramik

Hadiri Pengajian di Magetan, Komandan Sholawat Beri Bantuan Keramik

Date:

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ruslan-Rahman, Magetan | Pengajian akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 H digelar di desa Kauman, kecamatan Karangrejo, kabupaten Magetan.

Kegiatan keagamaan itu terasa lebih istimewa dengan kehadiran sosok Komandan Sholawat, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono.

Kepada masyarakat desa Kauman, Danrem 081/DSJ mengajak untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan kualitas salat.

“Ciri-ciri orang Islam adalah salat. Percayalah, kalau kita, kalau kamu ingin memperbaiki hidupmu, maka perbaikilah salatmu,” katanya dalam tausyiahnya di lokasi, Jumat (21/07/2023) malam.

“Kalau kita bisa mendisiplinkan diri kita melalui perintah salat, maka itu adalah cerminan dari batin kita yang sangat disiplin,” imbuhnya.

Selain mengajak untuk memakmurkan Masjid, Danrem juga mengingatkan pentingnya Masjid sebagai tempat untuk mengajarkan nilai-nilai agama.

See also  Mayjen TNI Fajar Setyawan Serahkan Langsung Bantuan Penanganan Darurat BNPB ke Pemkab Gowa

“Masjid bukan hanya tempat untuk salat saja, tapi juga tempatnya untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan yang beradab. Untuk itu, mari kita sama-sama memakmurkan Masjid,” jelasnya.

Untuk itu, guna memotivasi masyarakat Kauman dalam melakukan ibadah, Danrem 081/DSJ juga terlihat memberikan bantuan keramik yang akan digunakan untuk merenovasi Masjid Al Istiqomah yang ada di sana.

Masyarakat desa Kauman pun berterima kasih atas bantuan keramik yang diberikan. “Saya mewakili warga di sini mengucapkan terima kasih Komandan atas bantuan yang telah diberikan untuk Masjid kami,” kata Letda Inf Lamidi mewakili warga di sana.

“Insyaallah, saat ini juga sudah dimanfaatkan untuk pembangunan Masjid, sehingga Masjid kami terlihat jadi bersih, rapi dan nyaman,” tambahnya. (**)

See also  Prajurit Cakra Jawara Rayakan Natal Bersama Masyarakat Jayawijaya Papua

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img